Taliban Serang Bandara dan Basis Utama NATO di Jalalabad


Afghanistan (Voa-Islam.com) – Para pejuang Taliban menyerang bandara utama dan pangkalan militer asing di Jalalabab Afghanistan timur Sabtu (13/11), kata saksi-saksi dan polisi, namun tidak menyebutkan adanya korban.

Para saksi mengatakan mereka melihat membumbung tinggi dari bandara – salah satu pangkalan Utama NATO – dan ledakan juga terdengar, kata seorang saksi yang dekat tempat kejadian. Helikopter-helikopter terbang diatas selama serangan berlangsung dan tubuh dari setidaknya satu orang pelaku bom jibaku terlihat di tempat kejadian.

Kepala Polisi provinsi Nangarhar, Obidullah Talwar mengkonfirmasi serangan tersebut namun tidak memberikan keterangan lebih lanjut. Juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid mengatakan 14 orang pembom jibaku terlibat dalam serangan tersebut.

..Juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid mengatakan 14 orang pembom jibaku terlibat dalam serangan tersebut..

Pada Kamis kemarin, Pejuang Taliban juga menyergap sebuah konvoi NATO di selatan Afghanistan, menewaskan sedikitnya enam pasukan keamanan Afghanistan dan melukai beberapa lainnya.

Para pejabat Afghanistan mengatakan serangan terjadi di distrik Nad-e-Ali di provinsi Helamand, seorang koresponden Press TV melaporkan.

Dua kendaraan tempur NATO mengalami kerusakan dalam serangan dahsyat tersebut.

Situasi keamanan terus memburuk di Afghanistan yang dilanda perang dengan pasukan asing dan Afghanistan jatuh menjadi korban dari pejuang Taliban setiap harinya.

Setidaknya 634 tentara asing telah kehilangan nyawa mereka di Afghanistan sejauh ini, membuat 2010 menjadi tahun paling mematikan bagi pasukan pimpinan AS sejak invasi 2001.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s